Fathanah Belikan Luthfi FJ Cruiser Rp 1,1 Miliar

Fathanah Belikan Luthfi FJ Cruiser Rp 1,1 Miliar
Terdakwa Ahmad Fathanah mendengarkan keterangan saksi pada persidangan kasus kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9). FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa Ahmad Fathanah pernah membelikan satu unit mobil Toyota FJ Cruiser untuk bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq. Mobil yang dibelikan Fathanah itu seharga Rp 1,1 miliar pada Januari 2013.

"Bapak Ahmad (Fathanah) yang beritahu (mobil) untuk Luthfi Hasan," kata saksi Felix Radjali Marketing Auto Royal saat bersaksi untuk Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (5/9).

Menurut Felix, Fathanah-lah yang menyatakan bahwa mobil itu dibelikan untuk Luthfi. Ia menjelaskan, mobil yang sudah dibeli itu kemudian diambil langsung oleh Imron tak lain ajudan Luthfi Hasan. "Diambil Imron ajudan Luthfi," kata Felix.

Ia juga mengaku mengurus pembelian mobil tiga mobil oleh Fathanah. Yakni, Toyota Alphard, Mercedes Benz C-200 dan Toyota FJ Cruiser.

Dia menjelaskan, sebelum FJ Cruiser Fathanah membeli Alphard dengan harga kurang lebih Rp 800 juta. Kemudian, Mercedez Benz C-200 seharga Rp 700 juta. (boy/jpnn)


JAKARTA - Terdakwa Ahmad Fathanah pernah membelikan satu unit mobil Toyota FJ Cruiser untuk bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News