Fayakhun: Usut Tuntas Kecelakaan Kapal Zahro Express

Fayakhun: Usut Tuntas Kecelakaan Kapal Zahro Express
Zahro Express. Foto: from pulautidungsis

jpnn.com - JPNN.com - Keluarga besar Golkar DKI Jakarta berduka atas peristiwa terbakarnya kapal wisata Zahro Express.

Ketua Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi menyampaikan duka cita mendalam, apalagi akibat peristiwa tersebut 23 orang tewas, 17 orang belum ditemukan. Sementara 194 orang lainnya selamat.

“Segenap keluarga besar Partai Golkar DKI Jakarta menyatakan duka mendalam kepada semua keluarga korban,” ujar Fayakhun di Jakarta, Senin (2/1).

Menurut Fayakhun, informasi sementara yang diperoleh dari lapangan, dalam manifes penumpang hanya terdapat seratus nama. Namun dalam kenyataannya, saat peristiwa terjadi terdapat 240 orang dalam kapal tersebut.

“Ini jelas-jelas sebuah pelanggaran,” ucap Fayakhun.

Karena itu atas kejanggalan yang ada, Fayakhun menginstruksikan Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI, segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk mengusut dan menindak tegas pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap musibah tersebut.

“Bongkar dan bedah manajemen Dinas Perhubungan (Dishub) DKI terkait angkutan Pulau Seribu, untuk kemudian dijadikan acuan pembenahan secara menyeluruh,” tukas Fayakhun.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar, lanjut Fayakhun, harus mampu secara cerdas berdiri paling depan, terlibat aktif dalam merombak dan membenahi Dishub.

JPNN.com - Keluarga besar Golkar DKI Jakarta berduka atas peristiwa terbakarnya kapal wisata Zahro Express.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News