JPNN.com

Fayyadh Qaishar Syafiq, si Pendaki Cilik, Siap Rayakan HUT RI ke-74 di Puncak Merbabu

Senin, 12 Agustus 2019 – 08:26 WIB Fayyadh Qaishar Syafiq, si Pendaki Cilik, Siap Rayakan HUT RI ke-74 di Puncak Merbabu - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Fayyadh Qaishar Syafiq (11), pelajar Kelas 5 SDIT Islamicity, asal Cipondoh Kota Tangerang, namanya mulai dikenal sebagai pendaki cilik.

Sebagai bagian peringatan HUT ke-47 Kemerdekaan RI, Fayyadh akan melakukan pendakian Gunung Merbabu di Boyolali, Jawa Tengah, melalui jalur Selo.

Bocah yang pernah mengenyam pendidikan Akademi Football di Firman Utina (FU-15) ini juga pernah melakukan pendakian di sejumlah lokasi. Di antaranya Gunung Karang yang terletak di Propinsi Banten.

Juga pernah mendaki Gunung Gede, Gunung Cikurai, Puncak Kencana, Puncak dan Lalana yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

Bersama ayahnya, Fayyadh juga pernah mendaki Gunung Sumbing, di Wonosobo, Jawa Tengah. Serta Pegunungan Ulludag yang terletak di Propinsi Bursa di Negara Turki.

Menurut Fayyadh, yang pernah memenangi Lomba Adzan dan Taekwondo antarsekolah itu, mendaki gunung hal yang menyenangkan sekaligus bisa menikmati keindahan ciptaan Allah SWT.

"Pernah ke Gunung Gede, perjalanan ditempuh sampai 14 jam karena hujan deras dan jalan yang sakit licin," ujarnya dalam keterangannya, Senin (12/8). Namun menurutnya, hal itu mengasyikan dan menjadi tantangan baginya.

Dia juga mengaku sangat terkesan waktu mendaki Puncak Kencana, di Bogor Jawa Barat. Pendakian itu dilakukan pada dini hari jam 01.00 WIB. Selain jalan yang gelap gulita menuju puncak, dia juga banyak menjumpai binatang seperti anjing hutan dan monyet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...