Febby Valencia Dwijayanti Gani Diisukan Mundur dari Pelatnas Cipayung, Begini Respons PBSI

Febby Valencia Dwijayanti Gani Diisukan Mundur dari Pelatnas Cipayung, Begini Respons PBSI
Febby Valencia Dwijayanti Gani (kiri) saat berlaga di Indonesia Masters 2022 bersama Ribka Sugiarto. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar kurang mengenakkan datang dari Pelatnas Cipayung. Pemain spesialis ganda putri, Febby Valencia Dwijayanti Gani diisukan mengundurkan diri.

Pebulu tangkis asal klub PB Djarum itu kabarnya mundur akibat belum mendapatkan satu pun sponsor di musim ini.

Hal tersebut masih menjadi perdebatan mengingat Febby merupakan partner Ribka Sugiarto di sektor ganda putri.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy belum banyak berkomentar terkait mundurnya wanita kelahiran 11 Februari 2000 itu dari Pelatnas Cipayung.

Pihak pelatnas sendiri masih menunggu konfirmasi dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky yang saat ini masih mendampingi tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022.

“Ribka tidak bermain di Japan Open, sedangkan Fadia tetap bermain bersama Apriyani. Untuk hal tersebut, lebih jelasnya menunggu coach Rionny pulang dari Jepang,”ucap Broto saat dihubungi JPNN.com.

Febby Valencia Dwijayanti Gani tercatat terakhir bertanding di ajang Malaysia Masters 2022 bersama Ribka Sugiarto, dan gugur di babak kedua seusai takluk dari wakil Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, 25-23, 17-21, 18-21.

Febby dan Ribka dipasangkan sejak awal 2022 seusai Greysia Polii pensiun dari dunia bulu tangkis.

Begini tanggapan PBSI mengenai rumor mundurnya Febby Valencia Dwijayanti Gani dari Pelatnas Cipayung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News