Febrianto Saragih Beber Rahasia Jadi Fotografer Landscape Andal

Febrianto Saragih Beber Rahasia Jadi Fotografer Landscape Andal
Febrianto Saragih Beber Rahasia Jadi Fotografer Landscape Andal. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial tidak hanya melahirkan selebgram yang membuat konten menarik, tetapi fotografer andal.

Salah satunya Febrianto Saragih, founder Komunitas Seni Fotografi Landscape (KSF_Landscape) dan Rise Indonesia.

Melalui akun Instagram @saragih, dia kerap memamerkan keindahan foto-foto landscape hasil karyanya. Akun tersebut kini sudah memiliki 122 ribu pengikut.

Bagi kalangan fotografer, nama Febrianto Saragih sudah tak asing lagi. Selain sebagai pendiri komunitas, dia juga menjadi guru fotografer di beberapa tempat, termasuk di Sony Alpha Indonesia.

Febrianto mengatakan mendirikan KSF_Landscape pada 25 Juni 2016, dengan tujuan memberikan wadah bagi para landscaper untuk saling berbagi dan bersilaturahmi. Saat ini, anggota komunitas tersebut sudah berjumlah seratusan terrsebar di berbagai daerah.

Dia, bahkan sudah beberapa kali menjadi juri kompetisi foto. Kebanyakan dia dipercaya pemerintah daerah untuk menilai hasil foto dari keindahan alam.

"Pernah ditunjuk menjadi juri oleh Disparbud Majalengka, Disparbud Jawa Barat, Perhutani Bandung, dan beberapa perusahaan,” kata Febrianto Saragih, di Jakarta, baru-baru ini.

Febrianto Saragih mulai menekuni dunia fotografi pada 2014. Saat itu memotret masih menjadi pekerjaan yang jarang ditekuni banyak orang.

Febrianto Saragih beber rahasia menjadi fotografer landscape yang andal. Tertarik?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News