Federal Oil Tetap Mengapresiasi Enea Bastianini Meski Hanya Balapan 5 Lap

Federal Oil Tetap Mengapresiasi Enea Bastianini Meski Hanya Balapan 5 Lap
Enea Bastianini Gresini Racing. Foto: dok Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Aksi Enea Bastianini yang memulai balapan di MotoGP Austria dari garis terdepan, tetapi hanya bertahan lima lap, tetap diapresiasi Federal Oil selaku sponsor Tim Gresini Racing.

Enea mengalami kendala teknis di bagian depan motor saat membalap di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8).

"Start dari pole position, Enea Bastianini memang berpotensi meraih kemenangan. Persaingan yang sangat kuat antarpembalap Ducati menunjukkan talenta maksimal dari Bastianini, tetapi terkendala teknis membuat dia harus menghentikan balapan," ucap Federal Oil Brand General Manager Rommy Averdy dalam siaran pers di Jakarta, Senin (22/8).

Padahal, menurut Rommy, pembalap asal Spanyol itu berkesempatan masuk podium andaikan tak mengalami rusak di bagian pelek.

Bastianini menyebut padahal laju motornya sudah sangat kencang.

"Sayang sekali, padahal motor sangat kencang di awal dan mungkin Jorge Martin tak bisa menyalip saya. Ketika saya mengambil alih kembali di tikungan keluar sembilan membuat saya harus melewati kerb dan merusak pelek," ujar Bastianini.

Pembalap bernomor 23 itu menegaskan tidak seharusnya dia menyandang DNF (Did Not Finish).

"Kami punya laju motor yang kencang dan berkesempatan untuk menang atau setidaknya naik podium," imbuh dia.

Aksi Enea Bastianini yang memulai balapan di MotoGP Austria dari garis terdepan, tetapi hanya bertahan lima lap, tetap diapresiasi Federal Oil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News