Federer Tak Mau Pemanasan

Federer Tak Mau Pemanasan
Federer Tak Mau Pemanasan
TURNAMEN grand slam Australia Terbuka tetap menjadi gong pembuka persaingan para petenis papan atas di awal 2009. Sebelum turnamen yang dihelat pada 19 Januari hingga 1 Februari mendatang tersebut, sebenarnya ada beberapa turnamen, baik di ATP maupun WTA. Seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen-turnamen itu dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum menuju ke Melbourne, venue Australia Terbuka.

Musim 2009 juga didahului dengan turnamen beregu campuran Piala Hopman. Beberapa petenis terbaik di kelompok pria dan wanita mengikuti ajang tersebut untuk mewakili negara mereka. Wajar jika tiap negara menurunkan para petenis terbaiknya untuk diduetkan dalam turnamen yang tahun lalu dijuarai oleh Amerika Serikat (AS) itu.

Meski demikian, tak ada petenis lima besar ATP yang termasuk di dalamnya. Namun, di kelompok wanita, ada dua petenis lima besar yang mengikutinya. Yaitu, Serena Williams (Amerika Serikat/AS) dan Dinara Safina (Rusia). Petenis pria berperingkat tertinggi yang dipastikan terjun ke Piala Hopman adalah Gilles Simon bersama Prancis.

Petenis yang tak berpartisipasi di Piala Hopman melakukan pemanasan menuju Australia Terbuka di turnamen pendahulu yang sudah disediakan oleh ATP dan WTA. Seperti yang akan dijalani oleh petenis nomor satu ATP asal Spanyol Rafael Nadal. Dia memilih mengikuti Qatar Terbuka di Doha pada 5-10 Januari mendatang.

TURNAMEN grand slam Australia Terbuka tetap menjadi gong pembuka persaingan para petenis papan atas di awal 2009. Sebelum turnamen yang dihelat pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News