Felipe Massa Pasrah untuk Gelar Pembalap

Felipe Massa Pasrah untuk Gelar Pembalap
Felipe Massa Pasrah untuk Gelar Pembalap
SHANGHAI - Pekan ini bisa jadi menjadi pekan yang paling menguras energi kru Ferrari. Betapa tidak, mereka secepatnya harus menemukan solusi agar F2008 bisa bersaing dengan McLaren Mercedes dalam lomba pamungkas di Brazil dua pekan mendatang.

Jika tidak, mereka harus merelakan gelar juara dunia pembalap yang direbut Kimi Raikkonen musim lalu berpindah tangan ke Lewis Hamilton dari McLaren. Felipe Massa yang musim ini menguntit Hamilton, tertinggal tujuh poin (94-87) dengan hanya satu lomba tersisa.

Kemenangan Lewis Hamilton di Shanghai, Tiongkok, pekan lalu begitu telak. Ferrari sudah kalah cepat sejak latihan hari Jumat (17/10), pada sesi pagi dan siang hari. Pada sesi kualifikasi sehari berikutnya, Hamilton lagi-lagi menjadi yang tercepat pada tiga sesi kualifikasi. Dalam lomba, Hamilton menjadi yang terdepan plus membukukan fastest lap.

Sukses Hamilton membukukan fastest lap itu menjadi catatan tersendiri bagi Ferrari. Karena, meski musim ini sudah menang lima kali, belum sekalipun pembalap Inggris itu menjadi yang tercepat pada lap tunggal. Kali terakhir dia membukukan adalah pada Grand Prix Jepang 2007 lalu. Itu sudah berselang setahun!

SHANGHAI - Pekan ini bisa jadi menjadi pekan yang paling menguras energi kru Ferrari. Betapa tidak, mereka secepatnya harus menemukan solusi agar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News