Ferdinand Ingatkan Novel Baswedan Cs Jangan Lagi Bertingkah seperti Aktivis

Ferdinand Ingatkan Novel Baswedan Cs Jangan Lagi Bertingkah seperti Aktivis
Mantan penyidik KPK Novel Baswedan dan sejumlah eks pegawai KPK memberikan keterangan kepada awak media usai mengikuti sosialisasi pengangkatan sebagai ASN Polri di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean mengucapkan selamat kepada Novel Baswedan yang kini telah menjadi ASN Polri.

Ferdinand berharap Novel Baswedan Cs yang telah direkrut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi ASN untuk menjaga etika.

"Selamat kepada Novel Baswedan dkk. Saya berharap agar mereka menjaga etika sebagai ASN," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Selasa (7/12).

Mantan politikus Partai Demokrat itu juga mewanti-wanti Novel Baswedan bersama eks pegawai KPK lainnya untuk tidak membuat kegaduhan di Korps Bhayangkara.

"Tidak bicara asal, apalagi menciptakan ketegangan atau polemik antara Polri dengan KPK. Jangan menjadi pengadu domba Polri dengan KPK, itu sangat penting," ujar Ferdinand.

Setelah resmi bergabung menjadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs diharapkan bisa menempatkan diri.

"Jangan merasa dan bertingkah seperti aktivis sebagaimana yang mereka tunjukkan selama mereka diberhentikan dari KPK," ujar Ferdinand Hutahaean.

Mantan penyidik KPK Novel Baswedan akhirnya menerima tawaran menjadi ASN Polri.

Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring (IPM) Ferdinand Hutahaean berharap Novel Baswedan Cs tidak lag bertingkah seperti aktivits setelah menjadi ASN Polri.