Ferdinand Masuk Kandidat Kapten Sriwijaya FC

Ferdinand Masuk Kandidat Kapten Sriwijaya FC
Ferdinand Sinaga. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC gagal merekrut kapten timnas senior Zulkifli Syukur. Pemain berusia 30 tahun ini bertahan di Mitra Kukar musim depan. Tanpa pemain asal Makassar ini membuat persaingan posisi kapten di Laskar Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC, kembali memanas.

Ada beberapa kandidat yang bakal menyandang ban kapten, seperti Asri Akbar, Titus Bonai (Tibo), dan Patrich Wanggai. Patrich Wanggai dan Titus Bonai digadang-gadang bakal menjadi leader tim yang ber-home base di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Benny Dollo, belum mau mengungkapkan dan masih merahasiakan pemain yang akan menyandang ban kapten.

“Belum bisa pastikan siapa yang akan pegang ban kapten,” kata Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, kemarin.

Meski begitu, pelatih asal Manado, Sulawesi Utara, ini mematok kriteria tinggi terhadap pemain yang akan pegang ban kapten. Setidaknya, ada enam persyaratan yang harus dipenuhi, yakni pemain senior, mampu mengayomi seluruh pemain, memiliki jiwa pemimpin, dan memiliki sikap yang baik. Kemudian mampu berkomunikasi dalam tim. Tidak hanya di lapangan, tetapi juga di luar lapangan, serta memiliki kemampuan di atas rata-rata.

“Kapten tim merupakan posisi sentral dan harus dipegang pemain yang memiliki kualitas sehingga mampu menghidupkan tim,” sebut dia.

Saat ini, tambah Bendol, dirinya tengah membangun tim dan mempelajari karakter pemain.

“Masih ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut gabung latihan bersama lantaran masih ada kesibukan masing-masing. Setelah semua pemain lengkap, baru bisa diputuskan,” tukasnya.

PALEMBANG – Sriwijaya FC gagal merekrut kapten timnas senior Zulkifli Syukur. Pemain berusia 30 tahun ini bertahan di Mitra Kukar musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News