Fernando Alonso Menang Pengalaman di Jerman

Fernando Alonso Menang Pengalaman di Jerman
Fernando Alonso Menang Pengalaman di Jerman
LONDON - Lain Kimi Raikkonen, lain pula Fernando Alonso. Jika Kimi selalu tidak beruntung di balapan Formula 1 seri Jerman, tak demikian dengan Alonso. Pembalap Ferrari tersebut memiliki track record yang sangat bagus ketika berjibaku di Jerman.

Alonso saat ini menjadi pebalap aktif yang paling banyak mengunci gelar juara di Jerman. Pembalap Spanyol tersebut sudah melakukannya tiga kali. Yakni pada musim 2005, 2010 dan 2012 lalu.

Dengan track record istimewa tersebut, Alonso tentu menjadi unggulan terdepan untuk bisa melaju ke podium juara di Jerman 7 Juli mendatang. Namun, yang menjadi perhatian ialah performa ban yang memang tidak bisa diprediksi.

Itu terjadi setelah Pirelli memutuskan mengganti ban seiring banjir kritikan yang diterima di balapan Formula 1 seri Silverstone, Inggris 30 Juni kemarin. Ketika itu, empat pembalap mengalai pecah ban.

LONDON - Lain Kimi Raikkonen, lain pula Fernando Alonso. Jika Kimi selalu tidak beruntung di balapan Formula 1 seri Jerman, tak demikian dengan Alonso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News