Fery Farhati dan Mutiara Baswedan Kunjungi Desa Adat Sade di Lombok

Fery Farhati dan Mutiara Baswedan Kunjungi Desa Adat Sade di Lombok
Istri Capres RI Anies Baswedan, Fery Farhati dan putri sulungnya Mutiara Baswedan saat mengunjungi Desa Adat Sade di Lombok. Foto: supplied

jpnn.com, LOMBOK - Istri capres nomor urut 01 Anies Baswedan, Fery Farhati bersama putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan mengunjungi Desa Adat Sade di Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Selasa (6/2).

Lombok dikenal memiliki keindahan alam. Selain objek wisata pantai, daerah di NTB itu juga populer dengan keunikan Desa Adat Sade yang hingga saat ini masih memegang teguh adat istiadat.

Fery Farhati dan Mutiara Baswedan Kunjungi Desa Adat Sade di Lombok

Kunjungan Fery di desa yang dihuni oleh suku asli Lombok, yakni Suku Sasak itu sebagai upaya melestarikan desa adat yang ada di Indonesia.

Bersama dengan pemuda di Desa Sade, Fery dan Mutiara menyusuri kawasan desa tersebut untuk melihat kehidupan masyarakat setempat.

Fery mengatakan masyarakat adat menjadi salah satu kelompok prioritas yang akan disejahterahkan oleh pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Dalam visinya, Anies dan Muhaimin ada 28 kelompok masyarakat yang menjadi prioritas salah satunya masyarakat adat. Insyaallah jika terpilih, Mas Anies dan Pak Muhaimin akan memperkuat perlindungan
masyarakat adat," kata Fery.

Pada kunjungan itu, Fery dan Mutiara Baswedan juga diajak melihat rumah tertua di Desa Sade yang telah berdiri sejak 300 tahun lalu.

Istri Capres RI Anies Baswedan, Fery Farhati dan putri sulungnya Mutiara Baswedan mengunjungi Desa Adat Sade di Lombok. Begini kesannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News