Fery Monang Sihite Imbau Peserta Tes SKD CPNS jangan Percaya Calo

Fery Monang Sihite Imbau Peserta Tes SKD CPNS jangan Percaya Calo
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite mengimbau kepada peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenkumham Kalbar tidak percaya kepada "calo" atau oknum yang menjanjikan bisa melolos dengan mudah asalkan memberikan imbalan. (Foto ANTARA/HO-Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar)

jpnn.com, PONTIANAK - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat Ferry Monang Sihite mengimbau peserta seleksi kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil (SKD CPNS) di lingkungan Kemenkumham Kalbar tidak mempercayai calo. 

"Kami imbau para peserta SKD CPNS agar tidak percaya kepada siapa pun oknum yang menjanjikan bisa meloloskan atau meluluskan asalkan dengan memberikan imbalan," kata dia saat membuka hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar, di Pontianak, Senin.

Dia juga meminat peserta mengerjakan tes SKD CPNS berbasis computer assisted test (CAT) dengan baik, cermat, dan berbasis waktu. 

Sekali lagi, Fery Monang Sihite meminta peserta jangan percaya kepada siapa pun yang menjanjikan lolos mudah dengan memberikan imbalan atau sesuatu. 

“Karena SKD ini benar-benar murni dari upaya kerja keras kalian (peserta). Apa yang kita usahakan itu semua berkenan daripada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dia meyakini bahwa kerja keras yang dilakukan para peserta tes SKD CPNS akan dituai hasilnya.

Menurutnya, semua yang diperoleh adalah hasil kerja keras para peserta. 

Jadi, ujar Fery Monang Sihite, peserta harus percaya kepada diri sendiri, dan mengerjakan dengan tenang serta tertib. 

Fery Monang Sihite mengimbau peserta tes SKD CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar tidak percaya dengan calo.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News