Festival Film Bulanan 2023 Dibuka, Sandiaga Uno: Mahakarya Selalu Menemukan Jalan

Festival Film Bulanan 2023 Dibuka, Sandiaga Uno: Mahakarya Selalu Menemukan Jalan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali membuka kesempatan bagi sineas di seluruh Indonesia melalui Festival Film Bulanan 2023. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali membuka kesempatan bagi sineas di seluruh Indonesia melalui Festival Film Bulanan 2023.

Festival film itu bakal menjaring dua film pendek terbaik setiap bulannya, baik fiksi maupun dokumenter yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia.

Sandiaga berharap bisa membuka jalur distribusi karya-karya para sineas muda ke pasar nasional, bahkan internasional. Selain itu, para sineas di Indonesia, komunitas film daerah, dan seluruh pegiat film tanah air bisa berkarya dan berkolaborasi untuk membangun pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di masing-masing wilayah.

Menurutnya, Festival Film Bulanan 2023 hadir dengan serangkaian kegiatan baik online maupun offline, seperti roadshow, screening, jejaring komunitas film dan festival film nasional, serta bekerja sama dengan OTT.

“Karena mahakarya akan selalu menemukan jalannya”, kata Sandiaga Uno seperti dikutip di Jakarta, Jumat (3/2).

Adapun masa pendaftaran dibuka setiap 2 sampai 12, mulai Februari hingga November 2023 dengan sistem zonasi.

Pada Februari pendaftaran dibuka khusus untuk wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Kemudian, untuk wilayah Banten dan Jawa Barat akan dibuka pada Maret, lalu April untuk wilayah Jakarta dan Jawa Timur.

Dilanjutkan Mei untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan, Nusa Tenggara Timur. Untuk wilayah selanjutnya yaitu Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung bisa berpartisipasi pada bulan Juni. Kemudian bulan Juli untuk wilayah Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno kembali membuka kesempatan bagi sineas di seluruh Indonesia melalui Festival Film Bulanan 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News