Festival Kreatif Lokal 2021 Dibidik Jadi Pemantik Pertumbuhan UKM

Festival Kreatif Lokal 2021 Dibidik Jadi Pemantik Pertumbuhan UKM
Adira Finance dan Kemenparekraf berkolaborasi mendukung UKM lewat Festival Kreatif Lokal 2021. Foto: Adira Finance

jpnn.com, JAKARTA - Adira Finance dan Kemenparekraf berkolaborasi mendukung UKM lewat Festival Kreatif Lokal 2021.

Kepala Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Adira Finance Surya Almada Syahlani menyatakan Festival Kreatif Lokal 2021 menjadi salah satu upaya untuk mendukung pemerintah dalam memajukan UKM sektor ekonomi kreatif di Destinasi Super Prioritas.

"Diharapkan agar semua sektor ekonomi bisa tumbuh," kata dia.

Surya menjelaskan program tersebut diselenggarakan sejalan dengan visi perusahaan dalam ‘Menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan’.

Di samping itu, ajang tahunan kolaborasi Adira Finance dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI ini turut menumbuhkan semangat terus maju bagi pelaku UKM dalam mengelola bisnis dan menghadapi masa penuh tantangan.

Surya menyampaikan bagi kelompok local heroes yang terpilih akan mendapatkan pelatihan lebih intensif dari Prasetya Mulya Executive Learning Insitute (ELI) dan Entrepreneur Camp.

"Mereka akan diberikan motivasi agar memiliki mental dan semangat mengembangkan usaha, sehingga dalam menjalankan bisnis dapat selalu menghadirkan inovasi demi keberlanjutan usaha agar terus tumbuh," beber Surya.

Pelatihan yang diberikan akan menggunakan metode praktik, sehingga dapat langsung diterapkan para UKM dalam menumbuhkan usaha kreatif mereka.

Adira Finance dan Kemenparekraf berkolaborasi mendukung UKM lewat Festival Kreatif Lokal 2021.