Festival Pasar Terapung Kalimantan Selatan Hipnotis Turis Thailand

Festival Pasar Terapung Kalimantan Selatan Hipnotis Turis Thailand
Festival Pasar Terapung 2017. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Festival Pasar Terapung 2017 yang dihelat Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (25/8) malam menghipnotis para wisatawan domestik dan mancanegara. Salah satu wisman yang sangat terkesima adalah turis asal Thailand Sirimol Prajak.

Prajak datang ke Banjarmasin dalam rangka pertukaran pelajar. Dia datang bersama tujuh pelajar dari Thailand dan dua dari Filipina. Prajak terang-terangan mengaku sangat terkesan dengan festival yang dihelat di Siring Jenderal Sudirman, Banjarmasin tersebut.

Prajak mengaku sudah terbiasa melihat pasar terapung di kampung halamannya.

Namun, pasar terapung di Banjarmasin memiliki daya pikat yang lebih kuat. "Di daerah saya juga ada pasar terapung seperti ini. Hanya saja berbeda dengan yang ada di sini. Sebab, di sini penjualnya berperahu. Sedangkan di Thailand penjualnya tetap di satu titik. Pembelinya yang mendatangi," kata Prajak.

Selain itu, dia juga mengagumi menu nasi samin yang disajikan panitia di area Fetsival Pasar Terapung. "Rasanya gurih dan enak. Saya baru pertama kali dan ternyata enak," imbuh Prajak.

Dia menambahkan, event seperti ini seharusnya sering dihelat untuk lebih mengenalkan Kalsel ke dunia luar. Festival Pasar Terapung merupakan salah satu bagian dari perayaan HUT ke-67 Kalimantan Selatan.

Selain Festival Pasar Terapung, ada berbagai agenda lain. Di antaranya, Kalsel Fashion Carnaval Pawai Budaya Kalsel di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Sabtu (26/8).

Para peserta menampilkan pakaian dengan konsep yang beragam. Misalnya, Dinas Pariwisata Kabupaten Tabalong yang menampilkan etnik Dayak Tabalong.

Festival Pasar Terapung 2017 yang dihelat Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (25/8) malam menghipnotis para wisatawan domestik dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News