JPNN.com

FFI Dukung Peran Guru dan Orang Tua Tingkatkan Literasi Gizi

Minggu, 27 September 2020 – 18:36 WIB
FFI Dukung Peran Guru dan Orang Tua Tingkatkan Literasi Gizi - JPNN.com
Anak sekolah daring. Foto: FFI

jpnn.com, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggelar webinar Gerakan Nusantara (Gernus) bersama lebih dari 700 guru dan orang tua dari sekolah dasar (SD) di wilayah DKI Jakarta, Sabtu (26/9).

Webinar bertajuk ‘Menjadi Orang Tua Tangguh di Era Adaptasi Kebiasaan Baru” membahas pendidikan gizi serta pembelajaran daring yang kondusif sebagai bagian dari program Belajar Dari Rumah (BDR) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, mengapresiasi FFI yang telah menginisiasi Gernus program edukasi gizi.

Menurutnya, orang tua memiliki peran sangat penting dalam proses pendidikan anak termasuk dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat.

"Inilah saatnya semua komponen pendidikan, orang tua, guru dan siswa berkolaborasi mencoba hal baru, banyak tanya, banyak coba dan banyak karya," ungkap Nadiem dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/9).

Hal senada juga dikatakan Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha BPOM RI, Dra. Dewi Prawitasari.

Dewi mengatakan, BPOM RI memberikan penghargaan atas kerja sama korporasi sebagaimana inisiatif yang disampaikan oleh FFI untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesehatan kepada anak-anak dengan melibatkan komunitas sekolah termasuk guru dan orang tua.

"Kesadaran untuk menjaga kesehatan adalah sebuah perilaku yang harus kita tanamkan kepada anak-anak sejak pendidikan dini. Saat di sekolah, Bapak dan Ibu Guru ialah role model, dan saat anak-anak pulang, maka orang tua menjadi role model ini," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo