FFI Tahun Ini Gak Main-Main Lho!

FFI Tahun Ini Gak Main-Main Lho!
Film Ainun Habibie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - Aktor Lukman Sardi berharap Festival Film Indonesia (FFI) 2016 bisa meningkatkan kualitas perfilman Indonesia.

Ditemui saat jumpa pers juri FFI di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Senin (17/10), Ketua Panitia FFI ini juga optimis penghargaan tertinggi film Indonesia ini bisa menjadi indikator masyarakat dalam menilai kualitas film.

"FFI tahun ini kita gak main-main. Mulai dari juri kita pilih berdasarkan latar belakang yang kuat. Terlebih lagi juri-juri ini memang bertugas sepenuhnya untuk menyeleksi nomine secara objektif dan total. Setiap juri harus memiliki waktu untuk memilih karena penjurian gak bisa dilakukan sambil melakukan proyek lain," ujar aktor berusia 45 tahun itu.

Lukman berharap tidak terjadi perubahan pada metode penjurian.

Menurutnya, metode pemilihan juri sudah sangat tepat karena tidak ada unsur keterpaksaan dan juri bekerja secara total untuk FFI.

"Saya harap FFI mampu menjaga tradisi yang sudah terbentuk baik di segala aspek. Semoga tidak ada perubahan sistem dan para pelaku industi film terus dilibatkan dalam penentuan juri sampai nomine yang akan masuk kategori," tambahnya. 

Khusus tahun ini, terdapat juri FFI Lifetime Member yang akan terlibat dalam penilaian.

Kebanyakan dari mereka adalah sineas yang pernah dinominasikan untuk penghargaan di FFI pada tahun-tahun sebelumnya. (mg5/JPNN)

Aktor Lukman Sardi berharap Festival Film Indonesia (FFI) 2016 bisa meningkatkan kualitas perfilman Indonesia. Ditemui saat jumpa pers juri FFI di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News