FIBA World Cup 2023: Kanada Mempermalukan AS di Perebutan Tempat Ketiga

FIBA World Cup 2023: Kanada Mempermalukan AS di Perebutan Tempat Ketiga
Pebasket Kanada Dillon Brooks menjadi bintang dalam laga perebutan tempat ketiga FIBA World Cup 2023. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - MANILA - Kanada merebut podium ketiga FIBA World Cup 2023 setelah menang secara dramatis dari Amerika Serikat dalam battle of America di Mall of Asia Arena, Manila, Minggu (10/9) sore WIB.

Dua tim yang secara mengejutkan menjadi pesakitan di semifinal (Kanada kalah dari Serbia, AS kalah dari Jerman) itu sama-sama tampil ngotot sejak kuarter 1.

Kanada dan AS menunjukkan mereka sama-sama butuh status peringkat ketiga Piala Dunia 2023 setelah gagal menembus final.

Kanada unggul di Q1 34-25. AS unggul di kuarter 2 dengan skor 31-24. So, saat istirahat Kanada hanya unggul tipis satu bola saja 58-56.

AS yang dilatih kuartet Steve Kerr (Golden State Warriors), Mark Few (Gonzaga), Tyronn Lue (LA Clippers), dan Erik Spoelstra (Miami Heat) itu kalah di Q3 26-33.

Pada kuarter terakhir, AS akhirnya menemukan ritme dan komposisi terbaik menandingi meratanya akurasi tembakan para pemain Kanada.

Amerika Serikat unggul di Q4 29-20, termasuk three point superdramatis dari Mikal Bridges saat papan waktu menunjukkan 0,6 detik sisa pertandingan. 

Duel Kanada vs AS berakhir 111-111 di waktu normal. Pemenang harus ditentukan melalui overtime.

FIBA World Cup 2023 bakal ditutup dengan laga final antara Jerman vs Serbia sesaat lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News