FiberCreme Academy Berbagi Rahasia Membangun Bisnis Makanan Sehat

FiberCreme Academy Berbagi Rahasia Membangun Bisnis Makanan Sehat
FiberCreme Academy meningkatkan kemampuan UMKM dalam membangun bisnis makanan sehat. Foto: dok. FiberCreme

jpnn.com, TANGERANG - FiberCreme meningkatkan kemampuan UMKM memahami penggunaan food science dalam mengolah makanan untuk menghasilkan produk premium serta sehat.

Upaya itu dilakukan melalui FiberCreme Academy bertema 'Rahasia Food Science dalam Healthy Food Business' di Tangerang, Sabtu (4/5).

Brand Manager FiberCreme Rachel Vanessa menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi para UMKM untuk mendapatkan berbagai ide bisnis kuliner yang lebih sehat.

"Ini adalah langkah kecil untuk menghasilkan dampak yang besar. Kami tidak bisa menentukan apa yang dikonsumsi oleh masyarakat, tetapi kami bisa mengupayakan agar makanan dengan alternatif yang lebih sehat bisa diakses oleh semua orang,” jelas Rachel, kepada Media, Jumat ( 24/5).

FiberCreme Academy dihadiri oleh puluhan pelaku UMKM di bidang makanan dan minuman. Mereka mendapatkan berbagai pengetahuan Food Science, langsung dari pakar kuliner William Wongso dan MasterChef Angie Wiranata.

Peserta diajak mengenal kandungan bahan baku, mengetahui reaksi pertemuan bahan baku, mengenal rasa & tekstur yang akan dihasilkan sebelum memasak.

Kemudian, memilih makanan sehat, aman dan lezat dengan harga terjangkau, juga pengetahuan mengenai kemasan, pengawetan, zat aditif dan emulsi.

Sementara itu, Chef Angie menambahkan, bisnis kuliner yang sangat dinamis menuntut pelaku usaha untuk terus kreatif.

FiberCreme Academy meningkatkan kemampuan UMKM dalam membangun bisnis makanan sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News