JPNN.com

FIFA Bakal Kucurkan Dana Bantuan COVID-19 untuk PSSI

Kamis, 30 Juli 2020 – 01:00 WIB
FIFA Bakal Kucurkan Dana Bantuan COVID-19 untuk PSSI - JPNN.com
Ilustrasi PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan sudah melakukan pertemuan virtual dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada Rabu (29/7).

Selain berbicara soal persiapan Piala Dunia, FIFA juga memberikan bantuan untuk COVID-19 serta menawarkan pinjaman kepada anggotanya.

Anggota yang dimaksud ialah para presiden federasi dari negara-negara di Asia Tenggara. Karena rapat virtual itu memang ditujukan untuk berbicara dengan AFF dan anggotanya.

Mereka yang hadir dalam rapat virtual ini antara lain Manajer Pengembangan Strategis FIFA Tom Gorissen, Manajer Pengembangan FIFA Lavin Vignesh, Presiden AFC Salman Bin Ibrahim Al-Khalifa, Presiden AFF Khiev Sameth, Chairman FFA Australia Chris Nikou.

Selain itu, juga ada Presiden FAT Thailand Somyot Poompanmoung, Presiden FAM Malaysia Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin.

Hadir juga Presiden FAS Singapura Lim Kia Tong, Presdien PFF Filipina Mariano Araneta, Presiden NFABD Brunei Darussalam Matusan Matasan, Presiden VFF Vietnam Tran Quoc, Presiden LFF Laos Viphet Sihachakr, Presiden MFF Myanmar Zaw Zae dan Presiden FFTL Timor Leste Francisco Jeronimo.

Presiden FIFA berharap federasi sepak bola negara-negara anggota FIFA bisa bersama-sama mengatasi COVID-19 dan melewati masa sulit yang sudah berjalan berbulan-bulan ini.

Bukan hanya menyapa anggotanya, FIFA juga menyiapkan langkah nyata. Sebagai wujud solidaritas dan agar asosiasi sepak bola di dunia tetap bertahan pada situasi ini, lanjut Gianni, pihaknya akan memberikan dana bantuan COVID-19 yang akan dikucurkan pada tiga termin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi