FIFA Datang Bawa Dana Segar Rp 16 Miliar ke PSSI

FIFA Datang Bawa Dana Segar Rp 16 Miliar ke PSSI
FIFA. Ilustrasi Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Rencana Marco Van Basten berkunjung ke Indonesia pada akhir pekan ini batal terwujud. Penyebabnya, Direktur teknik FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) itu mengalami gangguan kesehatan.

Sedianya, legenda sepak bola Belanda itu akan berkunjung ke Indonesia pada Sabtu mendatang (18/2). "Van Basten sendiri yang konfirmasi kalau dia tidak bisa berkunjung ke Indonesia karena masalah kesehatan," kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin Selasa (14/2).

Meski begitu, Hanif menyebutkan bahwa batalanya kedatangan Van Basten tersebut tidak lantas membatalkan jadwal kedatangan FIFA ke tanah air. Otoritas tertinggi sepak bola dunia itu akan diwakili oleh Gus Rison, manajer development FIFA, dan San Jifan, perwakilan dari AFC (Asian Football Confederation).

Mereka akan datang membawa dana segar sebesar 1,25 USD (Rp 16 miliar) kepada PSSI. Sebagian besar dana bantuan dari FIFA tersebut akan diperuntukkan untuk pembangunan sektor ril sepak bola nasional.

Seperti proyek pembangunan lapangan, peningkatan kualitas kompetisi amatir, dan menggairahkan kembali sepak bola wanita. Sementara sekitar 500 ribu USD atau Rp 6,5 miliar akan mereka peruntukan untuk menunjang profesionalitas organisasi.

Agar dana tersebut tidak disalahgunakan, FIFA sendiri yang mengatur pendistribusiannya. "Nanti kami jelaskan ke FIFA duit itu buat apa saja," timpalnya. (ben/ttg)


 Rencana Marco Van Basten berkunjung ke Indonesia pada akhir pekan ini batal terwujud. Penyebabnya, Direktur teknik FIFA (Federasi Sepak Bola


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News