FIFA Football for Schools Hadir di Indonesia, Tonggak Lahirnya Pemain Bintang Sepak Bola

FIFA Football for Schools Hadir di Indonesia, Tonggak Lahirnya Pemain Bintang Sepak Bola
Launching program FIFA for Schools di Indonesia pada Rabu (26/10). Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - FIFA menggelar football for schools di Indonesia dengan memerintahkan PSSI untuk menggelar kegiatan tersebut di Indonesia. Program tersebut merupakan kolaborasi otoritas sepak bola dunia dengan UNESCO.

Football for schools bertujuan untuk berkontribusi pada pendidikan, pengembangan, dan pemberdayaan anak dengan target 700 juta peserta di seluruh dunia.

Indonesia yang memiliki 24,33 juta anak usia sekolah (sesuai data BPS) dinilai sebagai potensi.

"Rangkaian program Football for School akan dimulai pada tanggal 26 Oktober dan berakhir pada tanggal 28 Oktober, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," bunyi keterangan dari PSSI.

Launching program ini di Indonesia dipimpin langsung oleh Direktur FIFA Football for School Fatimata Sibide. Selain itu, ada juga Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

"Hari ini menandai tonggak pertama untuk membuat anak-anak tidak hanya belajar dan mencintai sepak bola, tetapi juga untuk membangun karakter di dalam dan di luar lapangan," kata Wasekjen PSSI.

Sementara itu, Fatimata mengaku senang Program FIFA Football for School bisa berlangsung untuk pertama kalinya di Indonesia.

Dengan kegiatan tersebut, di berharap bisa memberikan efek positif untuk sepak bola Indonesia.

Football for School akhirnya dilaunching di Indonesia pada Rabu (26/10), begini harapan dari FIFA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News