Ini Peran Erick Thohir di Balik Pertemuan Jokowi dan Presiden FIFA

Ini Peran Erick Thohir di Balik Pertemuan Jokowi dan Presiden FIFA
Presiden Joko Widodo (kanan) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Selasa (18/10/2022). Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/foc/pri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memiliki andil dalam upaya menyelamatkan persepakbolaan Indonesia pascatragedi Kanjuruhan.

Dia ditugaskan untuk menjemput dan mengantar Presiden FIFA Gianni Infantino ke Istana Negara bertemu Presiden Joko widodo (Jokowi) pada Selasa (18/10).

Kedatangan Presiden FIFA itu tak terlepas lobi Menteri Erick yang diutus Jokowi untuk menemui Infantino dua pekan lalu di Doha, Qatar.

"Saya diminta Presiden Joko Widodo untuk menjemput Gianni Ifantino, dan mengantarkan ke istana untuk kemudian bertemu empat mata dengan Bapak Presiden. Setelah itu, saya mengantarkan Gianni ke hotel tempatnya menginap," kata Erick Thohir.

Infantino tiba di Jakarta, dan langsung dijemput oleh Erick di bandara. Penggemar klub Inter Milan itu pun saling berpelukan sambil berbincang akrab.

Keduanya kemudian langsung ke Istana untuk pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PSSI di Istana Negara.

"PSSI nanti urusannya FIFA. Tadi urusan FIFA dengan pemerintah,” ujar Jokowi saat ditanya wartawan.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah dan FIFA akan memperbaiki sepak bola Indonesia pasca-tragedi Kanjuruhan.

Erick Thohir membeberkan perannya dalam pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News