FIFA Tolak Banding Atletico

FIFA Tolak Banding Atletico
Bek Atletico Madrid asal Inggris Kieran Trippier saat bermain melawan Bayern Munchen di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 2 Desember 2020.(REUTERS/SERGIO PEREZ)

jpnn.com, JAKARTA - Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) menolak banding Atletico Madrid, terkait sanksi 10 pekan yang diberikan kepada Kieran Trippier.

Ia dinilai melanggar aturan taruhan di Inggris, menurut laporan Reuters pada Senin (18/1).

Hukuman itu membuat bek asal Inggris tersebut dilarang bermain hingga akhir bulan depan.

Trippier dijatuhi sanksi karena melanggar aturan yang melarang memberikan informasi kepada pihak ketiga terkait transfernya dari Tottenham Hotspur ke Atletico pada 2019.

FIFA menjatuhkan sanksi tersebut pada 2 Januari, menyusul banding dari Atletico yang berpendapat mereka tidak boleh terpengaruh oleh larangan yang diberlakukan oleh otoritas Inggris.

Namun, pernyataan dari FIFA pada Selasa (12/1) mengatakan komite bandingnya telah menolak banding Atletico dan telah memperpanjang sanksi, yang berarti larangan FA tersebut berlaku "secara global."

Trippier telah absen di dua pertandingan La Liga karena larangan itu, tetapi kembali bermain dan memberikan assist dalam kemenangan 2-0 pada Selasa lalu atas Sevilla yang membuat Atletico tetap berada di puncak La Liga.

Ia sekarang akan absen di delapan pertandingan Atletico mendatang di semua kompetisi.

FIFA memutuskan untuk menolak banding yang diajukan Atletico Madrid, terkait sanksi 10 pekan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News