FIFGroup Dukung UMKM Melalui Program Inkubasi

FIFGroup Dukung UMKM Melalui Program Inkubasi
Ilustrasi UMKM. Foto: Ricardo/JPNN,com

jpnn.com, JAKARTA - Meningkatnya mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat mendorong laju pertumbuhan kredit kendaraan bermotor (KKB). 

Data Bank Indonesia (BI) menyebutkan kredit kendaraan bermotor (KKB) menjadi salah satu sektor yang mencatatkan pertumbuhan positif. Pada Agustus KKB mencapai Rp 127,1 triliun atau tumbuh 14,6% secara tahunan.

Kondisi yang menggembirakan ini membuat berbagai perusahaan pembiayaan mulai merambah sektor lainnya. Seperti dilakukan PT Federal International Finance (FIFGroup) melalui brand service Finatra yang menyediakan layanan pembiayaan produktif untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Finatra berkolaborasi dengan Hasta Inc. yang merupakan corporate innovation and business consulting company penyelenggara program inkubasi yang ditujukan bagi para pelaku UMKM.

"Finatra turut memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kapasitas dan keterampilan bisnis bagi para pelaku UMKM melalui program Sahabat Finatra," kata Microfinancing Division Head FIFGroup, Cicilia Tri Hapsariningtyas, dalam keterangan resminya dikutip Jumat (29/9).

Para pelaku UMKM memiliki kreativitas tinggi mengembangkan produk maupun layanan mereka. Mereka juga fleksibel dalam mencoba tantangan baru demi menghadapi perubahan pasar

Namun, untuk memaksimalkan potensi pasarr yang dimiliki dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. 

"Kami hadir untuk membantu optimalisasi potensi besar para pelaku UMKM itu,' ujarnya.

FIFGroup mendukung UMKM melalui program inkubasi agar memudahkan dari sisi pembiayaan produktif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News