Lewat Kolaborasi & Digitalisasi, SRC Turut Mendukung Penguatan UMKM di Indonesia

Lewat Kolaborasi & Digitalisasi, SRC Turut Mendukung Penguatan UMKM di Indonesia
Talkshow 'SRC untuk Indonesia: UMKM Berkelanjutan untuk Indonesia #JadiLebihBaik' di Jakarta, Rabu (27/9). Foto dok SRCIS

jpnn.com, JAKARTA - Sampoerna Retail Community (SRC) terus bertumbuh dan berkontribusi dalam perekonomian lokal dan nasional.

Omzet Toko SRC secara keseluruhan pada tahun lalu diperkirakan mencapai Rp 236 triliun, atau setara dengan 11,36 persen dari total produk domestik bruto (PDB) Retail Nasional tahun 2022 sebesar Rp 2.077,43 triliun.

Direktur PT HM Sampoerna Tbk. Ivan Cahyadi mengatakan, Sampoerna memegang teguh 'Filosofi Tiga Tangan' untuk menciptakan nilai dan dampak positif berkelanjutan bagi para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat luas dan UMKM di Indonesia.

Hal ini diwujudkan salah satunya melalui SRC yang telah dimulai sejak 2008.

Ivan menyampaikan, SRC terus melakukan berbagai inovasi, digitalisasi, dan kolaborasi dalam rangka meningkatkan daya saing sehingga UMKM di Indonesia bisa naik kelas dan menciptakan dampak positif bagi perekonomian nasional dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

"Inovasi dan kolaborasi serta kerja sama strategis menjadi hal penting untuk memajukan ekonomi kerakyatan. Untuk itu, SRC terus mendorong transformasi dan digitalisasi UMKM secara berkelanjutan," terangnya.

Direktur PT SRC Indonesia Sembilan Rima Tanago mengatakan, SRCIS telah menggelar berbagai program untuk membina UMKM, mulai dari inovasi, digitalisasi, dan kolaborasi.

Berbagai program yang SRCIS lakukan dalam membina UMKM selama ini mampu menciptakan dampak positif.

PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) terus membuktikan perannya dalam pengembangan UMKM di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News