JPNN.com

Fikri Faizah, Milenial yang Sukses Berbisnis di Industri Digital

Jumat, 10 April 2020 – 07:17 WIB
Fikri Faizah, Milenial yang Sukses Berbisnis di Industri Digital - JPNN.com
Fikri Faizah. Foto: dok.pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Industri digital dan industri teknologi di Indonesia makin berkembang pesat. Tak sedikit orang yang berhasil meniti karier di bidang tersebut. Salah satunya Fikri Faizah.

Pria kelahiran Jakarta, 1998 ini menjadi salah satu contoh generasi milenial kreatif yang berhasil memanfaatkan peluang bisnis industri digital dan teknologi.

Ia menjalankan bisnis sosial media marketing, internet marketing, berjualan tiket rekreasi, online travel, dan lain-lain sejak tahun 2014, saat masih menginjak bangku Sekolah Mengengah Kejuruan (SMK).

Sebelumnya, Fikri pernah menjadi seorang selebtweet dan tergabung pada komunitas Indonesian Seleb Tweet (IST) pada periode 2010-2017 dengan menggunakan akun Twitter @sipiqi yang hingga saat ini memiliki lebih dari 200.000 pengikut (followers).

Dari Twitter, Fikri telah mendapatkan banyak pemasukan dan tentu saja banyak teman dan relasi yang terbangun. Namun, seiring dengan berjalannya waktu Twitter mulai kurang diminati oleh pemasang iklan (advertiser), ia memutuskan untuk beralih membuat dan bermain Instagram. Alhasil, sampai saat ini Fikri sudah memiliki akun Instagram yang bernama @sipiqi dan memiliki lebih dari 200.000 pengikut (followers).

Pengalaman kerja yang telah dimiliki Fikri juga bisa dikatakan sangat banyak dan keren. Dirinya memulai karir pekerjaannya pada 2016. Kemudian pada 2016 sampai 2018, Fikri bekerja di salah satu perusahaan Technology Agency yang fokus bergerak pada pembuatan dan pengembangan aplikasi Augmented Reality (AR) yang berbasis Android dan Website, sebagai Content and Social Media Director.

Pada 2018 sampai 2019, ia bekerja di salah satu lembaga pemerintahan sebagai Team Leader Social Media and Internet Marketing Manager. Dan sejak 2015 sampai 2019, Fikri adalah seorang pemain Blogger dan Google AdSense.

Besarnya potensi peluang industri digital dan teknologi yang dilihat dan telah dirasakan oleh Fikri, mendorongnya untuk membangun bisnis digitalnya di usia yang terbilang masih cukup muda, yakni 21 tahun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo