Filipina vs Indonesia 1-2, Shin Tae Yong Tak Puas, Kecewa dan Tersinggung

Filipina vs Indonesia 1-2, Shin Tae Yong Tak Puas, Kecewa dan Tersinggung
Kekecewaan Shin Tae Yong begitu dalam, sampai muncul kata tersinggung dengan performa Timnas Indonesia saat lawan Filipina. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, MANILA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku tak puas dengan performa timnya meski menang 2-1 lawan Filipina dan lolos ke Semifinal Piala AFF 2022. Dia bahkan terang-terangan menyatakan tidak senang dengan permainan timnya.

Menurut Shin Tae Yong, persoalan mendasar yang terus ditunjukkan oleh Timnas Indonesia ialah kemampuan memaksimalkan peluang di depan gawang. Percuma membangun serangan dengan baik, tetapi saat di depan gawang malah dibuang-buang.

Pelatih asal Korea itu membuka kembali memorinya saat Timnas Indonesia hanya menang 2-1 lawal Kamboja di Jakarta, 23 Desember lalu. Saat itu, ada tiga sampai empat peluang emas, tetapi tidak dapat menjadi gol. Setiap selesai pertandingan, lanjutnya, dia juga terus mengingatkan agar bisa lebih tajam dan mencetak gol.

Pada laga kontra Filipina, Shin Tae Yong semakin kecewa karena banyak peluang yang dihasilkan oleh Skuad Garuda. Jika bisa dikonversikan menjadi gol, maka bukan tidak mungkin Indonesia menang lebih dari empat gol.

"Kami dapat banyak peluang yang baik hari ini, tetapi tidak bisa memanfaatkan dengan baik karena itu saya sangat tersinggung. Ini harus dievaluasi," ucapnya.

Dalam laga ini, Indonesia unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Dendi Sulistyawan dan Marselino Ferdinan. Sementara itu, satu-satunya gol Filipina dihasilkan oleh Jens Rasmussen. Dengan kemenangan atas Filipina ini, Indonesia dipastikan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2022. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 lawan Filipina. Meski demikian, Shin Tae Yong tak puas dan kecewa


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News