Film 22 Menit Ingatkan Masyarakat Bahaya Terorisme

Film 22 Menit Ingatkan Masyarakat Bahaya Terorisme
Teaser fim 22 menit. Foto: source Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Eko mengingatkan, terorisme tidak mengenal agama dan aksi-aksi yang dilancarkan telah merenggut banyak korban.

Karena itu, masyarakat perlu meningkatkan antisipasi dini di lingkungan masing-masing, agar bahaya terorisme dapat terus ditekan.

"Korban terorisme itu adalah orang-orang yang tidak bersalah. Saya kira film '22 menit' sangat baik menggambarkan realitas mereka yang menjadi korban kebiadan aksi terorisme. Semua pihak bisa berperan untuk mencegah," ujar Eko di Jakarta, Rabu (1/8).

Sebelumnya, relawan Arus Bawah Jokowi diketahui menggelar nonton bareng Film 22 Menit di Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Selasa (31/7) kemarin.

Nobar diikuti pelajar, mahasiswa, kelompok masyarakat dan pimpinan relawan Jokowi seperti Muhammad Yamin dan Michael Umbas dan sejumlah perwakilan dari Mabes Polri.

Eko menilai film yang berkisah perjuangan aparat menangkap pelaku serangan terorisme di depan Sarinah, sangat baik.

Terutama bagi anak-anak muda yang awalnya tidak mengerti apa-apa, namun terkontaminasi paham-paham radikal.

"Penangkapan teroris yang dilakukan Polri menunjukkan bahwa ancaman ini masih ada. Mari, bersama menumbuhkan di seluruh kalangan masyarakat harus terus waspada dan tidak memberi ruang tumbuhnya paham radikal," kata Eko.

Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Eko mengingatkan, terorisme tidak mengenal agama dan aksi-aksi yang dilancarkan telah merenggut banyak korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News