Film Ahok dan Hanum & Rangga Tayang Hari Ini, Pilih Mana?

Film Ahok dan Hanum & Rangga Tayang Hari Ini, Pilih Mana?
Poster film Hanum & Rangga dan A Man Called Ahok. Foto: kolase by JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dua film kontroversial, A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga tayang serentak di bioskop tanah air pada hari ini, Kamis (8/11).

Film A Man Called Ahok merupakan biopik tentang kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka.

Sedangkan film Hanum & Rangga merupakan film drama diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela Rais, putri Amien Rais.

Kedua film yang bersebrangan itu seolah bersaing menarik perhatian masyarakat. Sebagian masyarakat beranggapan bahwa ada persaingan politis dalam penayangan kedua film itu.

Nah, supaya kamu enggak ikutan berpikir seperti itu, yuk lihat sinopsis kedua film tersebut.

A Man Called Ahok

Sutradara Putrama Tuta mengatakan bahwa film ini mengangkat sisi berbeda dari Ahok. Bukan film yang bernuansa politik, tapi justru menguraikan kisah-kisah yang membentuk kepribadian Ahok saat masih di Belitung. Terutama tentang hubungannya dengan sang ayah, Kim Nam.

Oleh sebab itu, dalam film A Man Called Ahok tidak bakal dijabarkan kisah asmara antara Ahok dengan mantan istrinya, Veronica Tan. Sebab sang sutradara mengaku ingin fokus pada kisah yang membentuk kepribadian Ahok dari rumah.

Dua film kontroversial, A Man Called Ahok dan Hanum & Rangga serentak tayang di bioskop tanah air pada hari ini, Kamis (8/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News