Film Belajar, Nyanyi Enjoy

Film Belajar, Nyanyi Enjoy
Film Belajar, Nyanyi Enjoy
AKTING Elyzia Mulachela, 17, sebagai Luhde di film Perahu Kertas menarik perhatian. Gaya dan aksennya ketika memerankan perempuan Bali sangat pas. Sebagian besar orang baru mengenalnya ketika melihat film besutan Hanung Bramantyo tersebut. Padahal, sebelumnya, dia menjadi penyanyi.

Kulitnya sawo matang. Rambut hitam panjangnya dicepol. Logatnya saat mengucapkan bahasa Bali begitu fasih. Gesturnya juga kalem dan lemah lembut. Semua itu terlihat semakin lengkap saat dia mengenakan kebaya dan kain khas Bali. ’’Saya juga bingung. Waktu lihat filmnya, kok saya kelihatan kayak orang Bali banget,’’ ujar gadis manis yang akrab disapa Cipi itu di sebuah kafe di Kemang, Jakarta Selatan.

Padahal, Cipi bukan keturunan Bali. ’’Malah, saya keturunan Arab. Tapi, di situ malah (film Perahu Kertas, Red) nggak kelihatan Arabnya,’’ katanya, lalu tersenyum. Mamanya adalah keturunan Arab-Jakarta dan papanya Arab-Lombok.

Cipi lahir di Jakarta, 14 September 1995. Meski lahir di ibu kota, dia justru besar di Lombok. Papanya bekerja di sana sehingga dia dan keluarganya pindah ke Lombok. ’’Itu mungkin ya yang bikin saya semakin kelihatan seperti orang Bali waktu mainin Luhde. Kalau logat, saya masih bisa. Kalau bahasa (Bali), saya belajar,’’ terangnya.

AKTING Elyzia Mulachela, 17, sebagai Luhde di film Perahu Kertas menarik perhatian. Gaya dan aksennya ketika memerankan perempuan Bali sangat pas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News