Film Boy From Heaven Sajikan Kisah Pelik di Kampus Al-Azhar

Film Boy From Heaven Sajikan Kisah Pelik di Kampus Al-Azhar
Adegan di film Boy From Heaven. Foto: IMDb

jpnn.com, JAKARTA - Film Boy From Heaven yang dirilis di Amerika Utara dengan judul Cairo Conspiracy ini akan hadir di aplikasi KlikFilm bulan ini.

Karya sineas Tarik Saleh ini menjadi salah satu film penting karena menegangkan dengan tuturan rapi plus isu aktual soal wajah Islam dalam pemerintahan Mesir.

Film peraih dua piala di Festival Film Cannes 2022, termasuk Skenario Terbaik ini mengisahkan tentang Adam Taha (Tawfeek Barhom) yang tinggal di kampung nelayan kawasan Manzala datang ke masjid.

Imam Desa (Hassan El Sayed) memberinya sepucuk surat berisi kabar bahagia, Adam diterima di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Tiba di sana, Al Azhar dalam fase genting. Pasalnya, Imam Besar meninggal dunia. Kabar ini sampai ke telinga Pemerintah.

Mereka menghendaki Imam Besar pengganti adalah Omar Beblawi (Jawad Altawil) sementara para akademisi melirik Al Durani (Ramzi Choukair).

Perang kepentingan terjadi. Suasana makin kacau setelah agen Pemerintah di lingkungan kampus, Zizo (Mehdi Dehbi) mengaku kepada atasannya, Kolonel Ibrahim (Fares Fares), bahwa identitasnya sudah ketahuan.

Dia akan mencari agen pengganti. Pilihan jatuh kepada Adam. Zizo mendekati Adam. Hubungan mereka menghangat.

Film Boy From Heaven menyajikan kisah pelik yang terjadi di kampus Al-Azhar Mesir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News