Film Gie Bakal Temani Pemirsa TvOne di Akhir Pekan, Jangan Ketinggalan

Film Gie Bakal Temani Pemirsa TvOne di Akhir Pekan, Jangan Ketinggalan
Film Gie Bakal Temani Pemirsa TvOne di Akhir Pekan. Foto: dok. TvOne

jpnn.com, JAKARTA - Stasiun televisi TvOne menemani malam akhir pekan pemirsa di rumah dengan menghadirkan film spesial berjudul Gie.

Biopik Gie yang penuh drama politik ini merupakan adaptasi dari buku catatan seorang demonstran bernam Soe Hok Gie.

Gie tayang pertama kali pada Juli 2005. Film yang disutradari Riri Rizi ini dibintangi Nicholas Saputra, Sita Nursita, Lukman Sardi, dan Wulan Guritno.

Pada tahun perilisan, Gie mendapat 3 penghargaan di Piala Citra yaitu pada kategori film cerita panjang terbaik, pemeran utama pria terbaik, dan pengarah sinematografi terbaik.

Kemudian, pada 2006 mendapatkan penghargaan pemeran utama pria terpuji di Festival Film Bandung dan most favorite actor dalam ajang MTV Indonesia Movie Awards 2006.

Sinopsis Gie

Film yang bakal tayang di TvOne pada Minggu (17/7) pukul 20.00 WIB ini berkisah tentang Soe Hok Gie, pemuda keturunan Tionghoa yang dikenal sebagai aktivitas dan penulis kritis.

Gie juga dikenal sebagai seseorang dengan prinsip hidup yang jujur, lurus dan berani mengambil sikap. Ideologinya membuat dia sulit diterima oleh lingkungannya.

Memasuki usia dewasa ketika duduk di bangku perkuliahan, Gie menjadi lebih rumit lagi. Di Kampus, yang seharusnya bersih dari imbas pergulatan politik negara ternyata menjadi ajang trik dan intrik politik partai yang ada.

Stasiun televisi TvOne menemani malam akhir pekan pemirsa di rumah dengan menghadirkan film spesial berjudul Gie.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News