Film Gunung Kawi Siap Gentayangan di Pilkada Serentak

Film Gunung Kawi Siap Gentayangan di Pilkada Serentak
Film Gunung Kawi. Foto: Instagram

jpnn.com - jpnn.com - Setelah menunggu jadwal tayang selama beberapa bulan, akhirnya film 'Gunung Kawi' siap gentayangan di seluruh bioskop Indonesia pada 15 Februari mendatang.

Film garapan DFM Pictures ini menceritakan jalan pintas yakni ritual pesugihan untuk menjadi kaya.

Jadwal tayang film ini pun bertepatan dengan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Shanker RS, selaku produser film Gunung Kawi mengatakan sengaja mengangkat sebuah kisah nyata dari mitos yang beredar sejak zaman dahulu.

"Ini real location. Apa yang saya berikan ke penonton, mereka bisa lihat kalau ini tempatnya asli. Lewat film ini juga kita ingin meluruskan, mitos yang sudah beredar di masyarakat, mengenai pesugihan di Gunung Kawi," kata Shanker RS saat jumpa pers di Albero Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/2) malam.

Salah satu pemeran utama, Roro Fitria menyatakan bahwa film ini sebagai media untuk meluruskan stigma masyarakat tentang pesugihan.

Dia mengatakan kalau film dengan genre horor ini, ingin meluruskan dan memmberikan nilai-nilai penting, dari pesugihan tersebut.

"Film ini bertujuan untuk meluruskan kalau pesugihan tidak baik karena memakan tumbal. Jika ingin kaya, ya harus bekerja keras dan memiliki etos kerja yang baik," ucap Roro Fitria.

Setelah menunggu jadwal tayang selama beberapa bulan, akhirnya film 'Gunung Kawi' siap gentayangan di seluruh bioskop Indonesia pada 15 Februari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News