Film Ki Hadjar Dewantara Resmi Diproduksi

Film Ki Hadjar Dewantara Resmi Diproduksi
Rumah produksi sinema Wahana Kreator mengumumkan rencana produksi film berjudul Ki Hadjar Dewantara. Foto: Dok. Poplicist

jpnn.com, JAKARTA - Rumah produksi sinema Wahana Kreator mengumumkan rencana produksi film berjudul Ki Hadjar Dewantara.

Sosok Ki Hadjar Dewantara merupakan pahlawan nasional yang penuh jasa untuk perkembangan serta kemajuan pendidikan di Indonesia.

Bahkan, tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara pun ditetapkan pemerintah sebagaiHari Pendidkan Nasional (Hardiknas).

Film Ki Hadjar Dewantara direncanakan rampung dan tayang bertepatan peringatan Hardiknas 2026 sebagai penghormatan atas warisan konsep dan gagasan pemajuan pendidikan yang ditinggal oleh Ki Hadjar Dewantara.

Pengerjaan film Ki Hadjar Dewantara turut mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada tahap riset maupun pengembangan cerita.

Keluarga Bapak Pendidikan Nasional turut hadir sebagai tamu kehormatan pada upacara dan puncak perayaan Hardiknas 2024 di Indonesia Arena.

Pada puncak perayaan Hardiknas 2024 di Indonesia Arena, turut disampaikan bahwa film ini mengisahkan hidup, pemikiran, dan cita-cita Ki Hadjar Dewantara.

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, mengungkapkan bahwa Kemendikbudristek sangat mendukung inisiatif rumah produksi sinema Wahana Kreator menginisiasi produksi film berjudul Ki Hadjar Dewantara.

Rumah produksi sinema Wahana Kreator mengumumkan rencana produksi film berjudul Ki Hadjar Dewantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News