Film Mangkujiwo Bongkar Kisah di Balik Kuntilanak

Film Mangkujiwo Bongkar Kisah di Balik Kuntilanak
Para pemain film Mangkujiwo di UC News, Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (14/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Film horor bertajuk Mangkujiwo bakal menjadi film pembuka dari rangkaian Jagat Sinema Kuntilanak. Karya garapan Azhar Kinoi Lubis serta ditulis oleh Dirmawan Hatta itu tayang di bioskop mulai 30 Januari 2020 mendatang.

Sejumlah pemain terlibat dalam film Mangkujiwo. Mereka adalah Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Yasamin Jasem, dan Roy Marten.

Menurut para pemain, film Mangkujiwo bakal menyuguhkan cerita yang sangat menarik. Fokus kisah yaitu membongkar asal mula munculnya Kuntilanak.

"Jadi ini flashback, cerita awal mula Kuntilanak menjadi Kuntilanak," kata Asmara Abigail ditemui di UC News, Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (14/1).

Karina Suwandi juga mengklaim bahwa film Mangkujiwo punya cerita yang sangat kuat. Berlatar tahun 60'an, cerita di balik Kuntilanak akan disajikan dengan penggambaran yang menarik.

"Film ini menarik karena kita harus mengetahui cerita di balik Kuntilanak. Penceritaannya kuat, penggambaran juga detail, horornya dapat, gabungan cerita rakyat dan fiksi yang lebih dark," ucap Karina Suwandi.

"Semua kisahnya akan diketahui di situ, ceritanya menarik," sambung Yasamin Jasem.

Film Mangkujiwo merupakan sempalan dari seri film pembuatan ulang Kuntilanak. Berkisah soal sekte Mangkujiwo yang menjadi dalang kehadiran Kuntilanak di masa itu.

Film Mangkujiwo berkisah soal sekte Mangkujiwo yang menjadi dalang kehadiran Kuntilanak pada tahun 60'an.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News