Filosofi Kopi 2: Ben & Jody Habiskan Rp 10 Miliar, Belum Biaya Promosi...

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody Habiskan Rp 10 Miliar, Belum Biaya Promosi...
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, saat berkunjung ke Graha Pena Jakarta. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody tinggal menunggu hari tayang. Chicco Jerikho sebagai pemain dan juga produser mengatakan bahwa, sekuel ini sedikitnya telah menghabiskan dana sekitar Rp 10 miliar.

"Saya tidak bisa ungkapin detailnya, tapi sudah lebih 10 M. Belum lagi biaya promosi," kata Chicco, saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Pemeran Ben itu menjelaskan, pembuatan film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody banyak menelan biaya mulai dari segi produksi. Sebab film produksi Visinema Pictures ini menggunakan pemain dengan nama besar. Belum lagi proses syuting yang harus dilakukan banyak tempat. Seperti di Bali, Yogyakarta, Jakarta, Makassar, sampai Tana Toraja.

"Lokasi banyak banget, terus pemainnya juga mahal," kelakar Chicco.

Selain dari segi produksi, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody juga menyedot biaya besar untuk bagian promosi. Apalagi film garapan Angga Dwimas Sasongko itu bakal mengadakan gala premiere di lima kota besar. Yakni, Yogyakarta, Jakarta, Makassar, Bandung, dan Surabaya.

Sementara Rio Dewanto sebagai pemeran Jody menjelaskan bahwa pihaknya sengaja menggelar acara sebesar itu demi menyebarkan euphoria Filosofi Kopi 2: Ben & Jody ke penjuru Indonesia. "Kami harus kejar hype penonton. Selain itu beberapa kota tersebut juga jadi lokasi syuting," ucap Rio Dewanto.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody mengisahkan lanjutan perjalanan dua sahabat, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) untuk menghidupkan kembali kedai Filosofi Kopi.

Dalam sekuel ini, pencinta film akan dihibur dengan kisah persahabatan dalam perjalanan memperkenalkan kopi terbaik ke penjuru Indonesia. Menariknya, bakal ada konflik yang cukup hebat dalam Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Di mana petualangan seru Ben dan Jody bersama Kombi Filosofi Kopi menemui jalan buntu hingga harus balik ke Jakarta.

Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody tinggal menunggu hari tayang. Chicco Jerikho sebagai pemain dan juga produser mengatakan bahwa, sekuel ini sedikitnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News