Arti Kopi Buat Rio Dewanto

Arti Kopi Buat Rio Dewanto
Rio Dewanto, saat berkunjung ke Graha Pena. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kopi adalah satu bagian penting dalam hidup Rio Dewanto. Kecintaan suami Atiqah Hasiholan itu kepada kopi semakin besar ketika terlibat dalam film Filosofi Kopi edisi pertama pada 2015 silam.

"Kopi sudah jadi bagian hidup, tapi bukan yang addict. Pagi ngopi, nanti duduk di mana ngopi lagi," kata Rio Dewanto saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Rio bukan sekadar menggilai kopi, namun ingin tahu soal seluk beluk dan berbagai jenis kopi di Indonesia. Bahkan dirinya ikut mendirikan sebuah kedai Filosofi Kopi yang berlangsung hingga sekarang.

"Saya semakin peduli dengan kopi. Bukan hanya soal menyeduh kopi, tapi juga bagaimana mengembangkan ekosistem tersebut. Mulai dari mikirin gimana caranya membantu petani kopi di daerah-daerah," jelasnya.

Terbaru, Rio Dewanto kembali terlibat dalam film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Pemeran Jody ini dipertemukan lagi dengan Chicco Jerikho sebagai Ben.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody mengisahkan lanjutan perjalanan dua sahabat, Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) untuk menghidupkan kembali kedai Filosofi Kopi. Selain mereka, para pemain yang terlibat adalah Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest Prakasa, Tio Pakusadewo, Joko Anwar, Whani Darmawan, dan lainnya.

Film produksi Visinema Pictures ini mulai tayang pada 13 Juli 2017 mendatang di seluruh bioskop tanah air. (ded/jpg)


Kopi adalah satu bagian penting dalam hidup Rio Dewanto. Kecintaan suami Atiqah Hasiholan itu kepada kopi semakin besar ketika terlibat dalam film


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News