Final AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Thailand, Sultan Beri Catatan Penting, Sebut Kata Dramatis

Final AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Thailand, Sultan Beri Catatan Penting, Sebut Kata Dramatis
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin Bersama para pemain saat pertandingan persahabatan antarperangkat desa di lapangan Masat, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, pekan lalu. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Tim Nasional sepak bola Indonesia akan berjumpa Timnas Thailand dalam babak final Piala AFF 2020.

Pertandingan ini menjadi final ke empat kalinya bagi kedua tim dalam sejarah pergelaran kompetisi yang awalnya bernama Piala Tiger ini. Thailand selalu keluar sebagai juara pada Piala AFF tahun 2000, 2002 dan 2016.

Saat ini perhatian publik pecinta sepak bola tanah air nyaris tersedot oleh persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi tim terkuat asia tenggara saat ini.

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin pun turut memberikan komentar tentang peluang juara garuda muda di laga final nanti.

Senator muda asal Bengkulu itu mengungkapkan apresiasi dan harapannya terhadap tim asuhan Shin Tae Yong itu.

Menurut Sultan, Timnas Indonesia sejauh ini sudah sangat baik menjaga gaya dan ritme pertandingan dalam mengamankan posisinya sebagai pemenang di banyak pertandingan.

“Itu modal utama yang patut dijaga konsistensinya dan tentu masih terdapat beberapa catatan penting yang mesti dirampungkan, khususnya bagi penyerang kita,” ungkap Sultan menanggapi pertandingan babak final leg satu Piala AFF nanti malam (29/12).

Menurut Sultan, kemenangan dramatis atas Singapura justru menyisakan banyak catatan bagi timnas Indonesia. Pasalnya, kemenangan itu diraih dengan posisi kekuatan lawan yang kalah dalam jumlah pemain.

Sultan memberi catatan penting saat Timnas Indonesia Vs Thailand dalam leg pertama babak final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) malam ini. Sebut kata dramatis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News