Senin, 19 Agustus 2019 – 19:02 WIB

Final Copa del Rey: Sevilla Bisa Tiru Roma Pukul Barcelona

Sabtu, 21 April 2018 – 17:57 WIB
Final Copa del Rey: Sevilla Bisa Tiru Roma Pukul Barcelona - JPNN.COM

jpnn.com, MADRID - Partai final Copa del Rey, Minggu (22/4) mulai pukul 02.30 WIB nanti mungkin lebih berarti buat Sevilla. Ya, lewat jalur ini, Sevilla bisa lolos ke kompetisi Eropa ketimbang jalur La Liga.

Andai menjadi juara Copa del Rey, Los Nervionenses akan langsung berlaga di fase grup Liga Europa musim depan. Sedangkan di jalur La Liga, butuh perjuangan lebih berat. Sevilla saat ini ada di posisi tujuh dengan poin 48. Andaikan menang terus di lima jornada tersisa, posisi terbaik Sevilla pun di luar empat besar atau nonzona Liga Champions.

Tak heran entrenador Sevilla Vincenzo Montella memotivasi anak asuhnya habis-habisan. Cuma untuk memenangi trofi Copa del Rey tak akan gampang. Di partai puncak dini hari nanti (22/4) Sevilla akan bertemu Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano.

Menurut winger Sevilla, Pablo Sarabia kepada Marca, pertemuan timnya dengan Barca di final ini adalah pertandingan paling penting buatnya tahun ini. Hasil imbang tanpa gol lawan tim papan bawah Deportivo La Coruna Rabu (18/4) lalu di Stadion Riazor termasuk salah satu bukti kalau Sevilla tidak fokus sebelum laga final.

“Penting buat kami saat ini adalah tidak mengalami distraksi apapun jelang final. Kami ingin menang lawan La Coruna, tapi kami tak punya kemampuan melakukan penyelesaian akhir,” tutur pemain 25 tahun itu.

Entrenador Sevilla Vincenzo Montella kepada Mundo Deportivo kemarin cukup optimistis kalau timnya akan tetap tampil di Eropa musim depan. Meski hanya di level kedua yakni Liga Europa.

Optimisme Montella itu ada dasarnya. Pria 43 tahun itu terlecut pencapaian sahabatnya yang juga allenatore AS Roma Eusebio Di Francesco, yang membawa tim serigala ibu kota Italia itu mengubur Barca di perempat final Liga Champions tahun ini.

Mungkinkah Montella melakukan resep yang sama dengan Di Francesco saat memukul Barca 3-0 di Stadion Olimpico saat leg kedua (11/4) lalu? Menurut analisis Marca sangat mungkin. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar