Final EURO 2020, Harry Kane: Kami Kalah, Tapi Inggris Terus Berkembang

Final EURO 2020, Harry Kane: Kami Kalah, Tapi Inggris Terus Berkembang
kapten Timnas Inggris Harry Kane (9) memberikan applause kepada suporter yang sudah datang ke stadion. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Harry Kane membesarkan hati rekan-rekannya dan fan Timnas Inggris usai timnya kalah 2-3 dari Italia lewat adu penalti pada final EURO 2020. Menurutnya, The Three Lions sudah menunjukkan perkembangan yang bagus setelah Piala Dunia Rusia 2018.

"Sebagai sebuah tim, kami harus senang dengan apa yang kami capai. Kami layak juara, dan begitu menginginkan piala," kata Kane di situs resmi UEFA.

"Jadi, kegagalan ini mungkin akan menjadi rasa sakit untuk beberapa saat. Kegagalan ini juga bisa menyakitkan sisa karier kami ke depan, tetapi inilah sepak bola. Kami sudah menunjukkan perkembangan bagus dari Rusia (Piala Dunia 2018, red) sampai sekarang, dan ini akan terus berlanjut," imbuhnya.

Kane menegaskan, bahwa pemain-pemain Inggris harus mengangkat kepalanya, serta tidak tertunduk lesu. EURO 2020 menurutnya sebagai turnamen, tapi jangan sampai terlarut dengan kegagalan ini.

"Kami menang bersama, kami kalah juga bersama. Kami akan belajar dan terus tumbuh dari kegagalan di final ini," ucapnya.

Pemain Tottenham Hotspur itu juga menilai, para pemain Inggris yang banyak dihuni usia muda, ke depannya akan memberikan motivasi lebih untuk tim dan juga sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia 2022, di Qatar.(dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Harry Kane menunjukkan kepemimpinannya sebagai kapten Timnas Inggris usai timnya kalah 2-3 dari Italia via adu penalti di Final EURO 2020


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News