Final German Open 2022: Thailand dan China Berbagi Gelar, Malaysia Rebut Ganda Putra

Final German Open 2022: Thailand dan China Berbagi Gelar, Malaysia Rebut Ganda Putra
Ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai saat menjadi juara pada ajang BWF World Tour Final 2021 di Bali Convention Center. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JERMAN - China dan Thailand berbagi gelar seusai wakil-wakilnya menjadi juara pada final German Open 2022.

Pada laga yang digelar Muelheim an der Ruhr, Minggu (13/3) malam WIB, China dan Thailand masing-masing membawa pulang dua gelar.

Dua wakil bulu tangkis Negeri Gajah Putih yang berjaya pada final turnamen BWF level 300 itu di antaranya Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (ganda campuran), dan Kunlavut Vitidsarn (tunggal putra).

Dechapol/Sapsiree menasbihkan diri sebagai penguasa di sektor ganda campuran seusai mengalahkan Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong dari China.

Pasangan ranking satu dunia itu menang dua gim langsung hanya dalam 35 menit atas wakil China dengan skor 21-11, 21-9.

Pebulu tangkis Thailand lainnya yang menjadi juara di German Open 2022 ialah Kunlavut Vitidsarn dari sektor tunggal putra.

Pria yang dijuluki bocah ajaib itu mampu mengatasi pemain muda lainnya asal India Lakshya Sen dengan straight game 21-18 21-15.

Adapun untuk China sejatinya mereka berpeluang untuk menjadi juara umum German Open 2022 seusai meloloskan lima wakil pada partai puncak.

China dan Thailand masing-masing membawa pulang dua gelar dari German Open 2022, Malaysia curi perhatian di sektor ganda putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News