Final Liga Champions: 5 Alasan Real Madrid Lebih Diunggulkan dari Liverpool

Final Liga Champions: 5 Alasan Real Madrid Lebih Diunggulkan dari Liverpool
Karim Benzema (depan) tampak semringah seusai mengantar Real Madrid ke final Liga Champions. Foto: Twitter/ChampionsLeague

jpnn.com, MADRID - Real Madrid akan bersua Liverpool pada final Liga Champions musim 2021/22.

Duel Liverpool vs Madrid akan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Los Blancos berhasil lolos ke partai puncak setelah unggul agregat 6-5 atas Chelsea. Pada pertemuan pertama, Madrid unggul 3-1, sedangkan pada leg kedua takluk 2-3 dari The Blues.

Adapun Liverpool, merebut tiket ke final setelah mendepak tim kuda hitam, Villarreal dengan keunggulan agregat 5-2. The Reds menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, masing-masing 2-0 dan 3-2.

Duel Liverpool vs Madrid diprediksi berjalan seru. Sebab, Jorden Henderson cum suis mengusung milis dendam seusai takluk 1-3 dari El Real di final Liga Champions musim 2018/19.

Namun, ada sejumlah catatan yang membuat Madrid lebih diunggulkan di laga nanti. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Tren Bagus di Final Liga Champions

Ini menjadi final ke-17 Real Madrid di Liga Champions. Pada 16 kesempatan sebelumnya, El Real menang 13 kali dan hanya tiga kali kalah.

Terakhir kali Madrid tampil di final Liga Champions terjadi pada 2018 lalu dan kebetulan lawan yang dihadapi adalah Liverpool. Saat itu, Los Blancos unggul 3-1 berkat gol Karim Benzema dan brace Gareth Bale, sementara The Reds hanya membalas lewat gol tunggal Sadio Mane.

5 alasan Real Madrid lebih diunggulkan dari Liverpool di final Liga Champions. Simak ulasannya berikut ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News