Golden State Warriors Lolos ke Final NBA 2022, Tantang Boston Celtics?

Golden State Warriors Lolos ke Final NBA 2022, Tantang Boston Celtics?
Golden State Warriors menasbihkan diri sebagai penguasa wilayah barat dan berhak lolos ke final NBA 2022. Foto: Twitter/NBA

jpnn.com, CALIFORNIA - Golden State Warriors menasbihkan diri sebagai tim NBA penguasa wilayah barat seusai menghajar Dallas Mavericks dalam lima gim.

Berlaga di Chase Center, San Francisco, Jumat (27/5/2022), Warriors berhak melangkah ke final NBA 2022 seusai mengalahkan Mavericks dengan skor 120-110.

Kemenangan ini sekaligus membuat agregat skor menjadi 4-1 untuk kemenangan Golden State Warriors.

Klay Thompson menjadi bintang di laga ini dengan torehan 32 poin. Pemain yang berposisi sebagai shooter itu mampu memasukkan 8/16 tembakan tiga angka dengan persentase mencapai 50 persen. 

Selain Klay, ada Andrew Wiggins yang melakukan double-double dengan 18 poin dan 10 rebound, disusul Kevon Looney juga dengan double-double 10 poin plus 18 rebound

Draymond Green kemudian menambahkan 17 poin, Jordan Poole (16 poin), serta Stephen Curry melengkapi dengan 15 poin.

Dengan begitu, Warriors menjadi tim kedua setelah Chicago Bulss yang mampu lolos ke final NBA sebanyak enam kali dalam delapan musim.

Pada laga final, Stephen Curry dan kawan-kawan kemungkinan akan menantang Boston Celtics yang saat ini tengah unggul 3-2 atas Miami Heat.

Golden State Warriors memastikan diri melangkah ke final NBA 2022 setelah megalahkan Dallas Mavericks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News