Final Liga Champions: Flick Bocorkan Strategi Muenchen Hadapi PSG

Final Liga Champions: Flick Bocorkan Strategi Muenchen Hadapi PSG
Manajer Bayern Muenchen Hansi Flick memimpin sesi latihan timnya di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (22/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/David Ramos)

jpnn.com, PORTUGAL - Manajer Bayern Muenchen Hans Dieter Flick membocorkan strategi yang akan diterapkannya saat tim asuhannya menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada final Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8) waktu setempat atau Senin (24/8) dini hari WIB.

Flick mengaku tidak akan mengubah terlalu banyak pada strategi yang selama ini diterapkannya di Bayern Muenchen.

"Dalam semua pertandingan selama sepuluh bulan terakhir, kami lebih berupaya memengaruhi lawan dengan gaya bermain kami daripada melakukan penyesuaian," ujar Flick dalam jumpa pers pralaga sebagaimana dilansir laman resmi UEFA, Minggu (23/8).

"Kami selalu menerapkan garis pertahanan tinggi yang sejauh ini membuahkan hasil bagus, jadi saya rasa itu tidak akan berubah banyak," ucapnya menambahkan.

Flick mengakui PSG punya daya ancaman lebih di lini depan dengan keberadaan Kylian Mbappe, Neymar dan Angel Di Maria.

Oleh karena itu, garis pertahanan tinggi yang diterapkan Bayern Muenchen selama ini harus disokong kemampuan mencegah lawan memiliki ruang serangan.

"Kami sadar, tak boleh memberikan terlalu banyak ruang bagi lawan, walaupun itu sudah bagian dari risiko garis pertahanan yang tinggi," katanya.

"Yang terpenting adalah kami bisa mengawal ketat ketika lawan memiliki penguasaan bola, sehingga setiap ada ruang yang ada, bisa kami tutup ketika permainan beralih ke wilayah pertahanan kami," kata Flick melengkapi.

Flick membocorkan strategi yang akan digunakan Muenchen dalam menghadapi PSG pada final Liga Champions. Begini strateginya...

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News