Final Liga Champions: Liverpool Bisa Ciptakan Hal Besar

Final Liga Champions: Liverpool Bisa Ciptakan Hal Besar
Skuat Liverpool saat merayakan sebuah gol. Foto: AFP

jpnn.com, KYIV - Liverpool akan menantang Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB. Sang pelatih, Jurgen Klopp menilai, anak didiknya sempat tidak difavoritkan untuk masuk ke laga final.

Namun, Liverpool akhirnya bisa mematahkan anggapan dan Klopp bangga dengan perjuangan armada The Reds.

"Sebelumnya jarang yang memprediksi kami bisa masuk final. Tapi kami bisa melakukannya karena kami adalah Liverpool," tegas Klopp yang dikutip dari BBC.

"Klub ini benar-benar memiliki DNA yang bisa menciptakan hal-hal besar. Saya yakin Real Madrid akan lebih percaya diri dari kami. Tapi pertandingan tak akan berhenti sampai di situ. Kami akan berjuang mendapatkan gelar dan saya selalu bangga dengan tim ini," tambahnya.

Nada optimistis juga dilontarkan Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu sudah belajar dari pengalaman di final Liga Europa dua musim lalu. Meski Liverpool kalah dari Sevilla, pengalaman bermain di final tetap menjadi modal penting untuk hadapi Real Madrid di Stadion Olimpiyskiy.

"Kekalahan di final Liga Europa dua tahun lalu memberikan kami pelajaran penting. Kami harus jadikan itu sebagai motivasi," ucapnya.

"Sejak saat itu, kami terus bergerak ke arah yang benar. Sangat penting untuk memenangkan piala dan semoga kami bisa meraihnya," pungkas sang pemain. (bep/jpc)


Liverpool akan meladeni Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5) mulai pukul 01.45 WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News