Final Liga Europa: MU Lebih Diunggulkan, Villarreal Tak Pernah Kalah

Final Liga Europa: MU Lebih Diunggulkan, Villarreal Tak Pernah Kalah
Bek Villarreal Alfonso Pedraza saat tampil dalam leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion La Ceramica, Villarreal, Spanyol, pada 29 April 2021. Foto: ANTARA/REUTERS/AFLO/Mutsu Kawamori

jpnn.com, GDANSK - Villarreal bersua Manchester United (MU) di final Liga Europa 2020/21. Laga pemungkas ini sedianya akan digelar di Stadion Mejski, Gdansk, Polandia, Rabu (26/5) waktu setempat atau Kamis (27/5) WIB.

MU yang punya rekam jejak lebih mentereng di kompetisi Eropa, dengan tujuh trofi dari tujuh penampilan final, jelas lebih diunggulkan dibandingkan Villarreal jelang final besok.

Terlebih, musim ini boleh dibilang kampanye terbaik MU sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson di mana Setan Merah dibawa Ole Gunnar Solskjaer finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Premier Inggris dan sudah meraih tiket Liga Champions musim depan.

Sedangkan Villarreal hanya finis di urutan ketujuh La Liga Spanyol dan cuma mendapatkan tiket babak playoff Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang musim depan mulai digulirkan.

Bek Villarreal Alfonso Pedraza tidak gentar dengan status unggulan MU.

"Dalam final Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Mereka jelas jadi unggulan, tetapi kami sudah menyingkirkan enam tim pesaing," kata Pedraza dikutip dari laman resmi Villarreal, Selasa malam.

"Kami meminta dukungan para suporter dan akan mengerahkan 100 persen kekuatan untuk menjadi juara," ujarnya.

Dari segi sejarah, Villarreal punya fakta yang mendukung mereka yakni tim Spanyol selalu bisa mengalahkan tim Inggris dalam sembilan pertemuan terakhir di final kompetisi Eropa.

MU yang punya rekam jejak lebih mentereng di kompetisi Eropa lebih diunggulkan dibandingkan Villarreal jelang final besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News