Final Piala Presiden 2019: Sudah Terbayang jika Persebaya Pesta Juara di Malang

Final Piala Presiden 2019: Sudah Terbayang jika Persebaya Pesta Juara di Malang
Bonek, pendukung Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos.

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Arema FC, laga leg pertama Final Piala Presiden 2019, dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4) sore, mulai 15.30 Wib.

Panpel sudah membuka penjualan tiket secara online sejak Minggu (7/4) siang. Total, ada 50 ribu lembar tiket yang dicetak. Tampaknya, seluruh tiket dipastikan bakal sold out. Maklum, antusiasme Bonek cukup tinggi. Sebab, rivalitas antara Bonek dan Aremania cukup panas.

Tapi, justru hal itulah yang membuat panpel harus bekerja keras. Karena itu, personel keamanan jelas akan diperketat.

Sejatinya, bukan kali ini saja laga di GBT dipenuhi penonton. Leg pertama kontra Madura United (3/4) dipenuhi 50 ribu penonton. Saat itu, panpel Persebaya total menerjunkan total 2.487 personel keamanan. Jumlah itu tampaknya akan ditambah dalam laga final hari ini.

BACA JUGA: Leg Pertama Final Piala Presiden Persebaya vs Arema: Sama – sama Menyerang

Anggota Steering Committe Piala Presiden 2019 Cahyadi Wanda menjelaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Polrestabes Surabaya.

"Fokus kami adalah untuk mengawasi kedua supporter agar bisa saling menjaga sportivitas," katanya saat dihubungi Jawa Pos. Pihaknya sadar betul Bonek dan Aremania memiliki gesekan besar.

Karena itu diputuskan jadwal diubah yakni dimajukan, awalnya, kick off akan dimulai pukul 19.30 WIB, menjadi 15.30 Wib.

Jadwal leg pertama final Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya vs Arema FC Selasa (9/4) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News