Leg Pertama Final Piala Presiden Persebaya vs Arema: Sama – sama Menyerang

Leg Pertama Final Piala Presiden Persebaya vs Arema: Sama – sama Menyerang
Suporter Persebaya, bonek. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Leg pertama final Piala Presiden 2019 Persebaya kontra Arema FC akan berlangsung hari ini (9/4).

Green Force – julukan - Persebaya memang agak pincang menjelang final. Sang kapten sekaligus fullback kiri utama, Ruben Sanadi, dibekap cedera lutut kanan. Posisi Sanadi digantikan M. Syaifuddin dalam dua laga melawan Madura United.

Karena itulah, libur latihan pada Minggu (7/4) memang menjadi pilihan yang tepat untuk recovery. Sebab, jika dipaksa berlatih, bisa saja ada pemain lain yang mengalami masalah kebugaran. Maklum, dalam 12 hari terakhir, Green Force melakoni empat pertandingan. Itu membuat kondisi fisik pemain sangat terkuras.

Walau begitu, bek Persebaya Otavio Dutra mengaku tetap semangat menatap laga final. Dia menilai pertandingan puncak sangat ditentukan oleh detail kecil. Karena itulah, latihan terakhir yang merupakan official training Senin kemarin untuk mengasah fisik sekaligus mental sebelum berduel di lapangan.

’’Di laga final, siapa yang melakukan kesalahan, dia nggak akan juara,’’ kata bek 35 tahun itu. ’’Arema tim besar. Kami hormati itu,’’ tambahnya.

BACA JUGA: Ini Klub – klub Liga 1 yang Masih Menunggak Gaji Pemain

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, agaknya, tidak bakal membongkar banyak komposisi pemain. Sebab, tak ada waktu lagi untuk mengutak-atik strategi. Dengan skuad yang hampir sama, Djanur berharap bisa meraih gelar Piala Presiden untuk kali kedua. Sebelumnya, dia pernah memeluk gelar turnamen itu bersama Persib Bandung pada 2015.

Dukungan luar biasa Bonek pada leg pertama jelas akan menjadi motivasi tersendiri bagi Persebaya. Meski begitu, Djanur tetap meminta pasukannya untuk tenang. ’’Kami harus selalu rendah hati. Laga yang lebih berat sudah menanti. Kami harus siap menghadapi Arema FC,’’ ujarnya.

Jadwal laga Persebaya vs Arema, laga leg pertama Final Piala Presiden 2019 akan berlangsung hari ini, Selasa (9/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News